Little Mosque on the Prairie

Gara-gara tanpa tujuan masuk ke blog tuan yang satu ini aku menjadi orang yang tidak sabaran akhir-akhir ini. Dia menyebar kabar tentang televisi Kanada, CBS, yang mulai menayangkan serialLittle Mosque on the Prairie sejak 9 Januari lalu. Yoi, Men. Judul itu mengingatkan kita pada serial Little House on the Prairie saat masih kecil-kecil dulu. Tapi bukan soal kenangan masa lalu itu….

Tuan JaF (salam kenal, Bos) ini juga me-review isi film itu dan memberikan petunjuk di mana bisa mendapatkan cuplikannya. Di awal kabarnya, Tuan JaF juga menyebutkan bahwa itu serial berupa komedi situasi. “Guyon ala Muslim Kanada”, begitu kalimat pada judul postingannya. Tuan ini juga memasang sebuah kutipan dalam bahasa Inggris yang artinya kira-kira begini: Umat Islam di seluruh dunia dikenal karena rasa humornya!Langsung aku telan apa pun yang ditulis tuan JaF sampai ke akar-akarnya. Aku mencoba membayangkan bagaimana sang sutradara memasukkan humor ke dalam cerita yang mengisahkan tentang kehidupan sekelompok kecil Muslim yang selalu dicurigai tetangganya yang non Islam. Lalu aku ke link yutube untuk mencari cuplikan film itu dengan mengetik kata-kata kunci “little mosque on the prairie”. Bussset…. Benar-bener membuat aku penasaran. Ada beberapa dialog dan adegan sindiran terhadap Muslim dan non Muslim.

Lihat gambaran adegannya (diambil dari sini):
“Muslims around the world are known for their sense of humour,” he says.
“I did not know that,” says the police officer, completely straight.
“That was another joke,” the imam fruitlessly explains.

Usai itu, aku jadi seperti anak-anak remaja kebanyakan di kotaku yang blingsatan menunggu beredarnya DVD baru serial drama Korea semisal Princess Hours, Jewel in the Palace atau menunggu tayangannya muncul di layar kaca Indonesia.

Sungguh, aku benar-benar penasaran dan menjadi kurang nyaman dalam masa-masa menunggu ini –kapan aku bisa menemukan DVD-nya di kotaku? Tetapi tetap harus berterima kasih ke Tuan JaF yang baik hati dan kaya ilmu serta memiliki kemampuan menulis yang menarik dan berguna. Aku anjurkan menyimak blognya. Sekali lagi salam kenal Tuan JaF.

Komentar-komentar tentang sitkom itu:

– The reception is generally positive —newsblog guardian
– But, the show is a comedy. We hope people will laugh —yahoo!news uk-ireland
– Our Little Mosque is filled with colourfull resuidents —cbc kanada
– Allah be praised! —national post

gambar di atas ini diambil tanpa izin dari sini

Tinggalkan Balasan

