Harry Potter Menikahi Ginny Weasley?

Oh, tidaaak!

Kenapa Harry Potter memilih adik kecil ini untuk isterinya. Bagaimana ini!? Teman-teman, bantu aku mencerna ringkasan cerita buku ketujuh serial Harry Potter ini.

RINGKASAN CERITA

HARRY POTTER AND THE DEATHLY HALLOWS

Buku ketujuh diawali dengan Voldemort dan para Pelahap Mautnya di rumah Lucius Malfoy, yang merencanakan untuk membunuh Harry Potter sebelum ia dapat bersembunyi kembali. Meminjam tongkat sihir Lucius, Voldemort membunuh tawanannya, Profesor Charity Burbage, guru Telaah Muggle di Hogwarts, atas alasan telah mengajarkan subyek tersebut dan telah menganjurkan agar paradigma kemurnian darah penyihir diakhiri.

Harry telah siap untuk melakukan perjalanannya dan membaca obituari Albus Dumbledore; dan terungkaplah bahwa ayah Dumbledore, Percival, adalah seorang pembenci non-penyihir dan telah menyerang tiga Muggle, dan meninggal di Penjara Azkaban atas kejahatannya. Harry kemudian meyakinkan keluarga Dursley bahwa mereka harus segera meninggalkan rumah mereka untuk menghindarkan diri dari para Pelahap Maut. Keluarga Dursley kemudian pergi menyembunyikan diri dengan dikawal sepasang penyihir setelah sebelumnya Dudley melontarkan pengakuan bahwa ia peduli akan Harry.

Bersama-sama dengan anggota Orde Phoenix, Harry kemudian pergi dari rumah Dursley ke The Burrow. Dalam perjalanan itu, Hedwig, burung hantu Harry, terbunuh oleh kutukan pembunuh; George Weasley kehilangan sebelah telinganya; Mad-Eye Moody dibunuh oleh Voldemort sendiri. Belakangan, Harry mendapatkan penglihatan mengenai pelariannya; tongkat sihirnya telah bereaksi dengan tongkat sihir pinjaman Voldemort, menghancurkannya, dan ia juga kemudian mendapatkan penglihatan ketika Voldemort menanyai Ollivander si pembuat tongkat sihir, mengenai mengapa hal itu dapat terjadi.

Beberapa hari kemudian, Menteri Sihir tiba di kediaman Weasley dan memberikan warisan Dumbledore untuk mereka: Delumintaor untuk Ron (alat seperti korek api yang dapat memadamkan cahaya); buku mengenai kisah anak-anak untuk Hermione; dan untuk Harry, pedang Godric Gryffindor dan snitch pertama yang ditangkap Harry. Namun demikian, pedang tersebut ditahan, karena menurut kementerian pedang tersebut bukanlah milik Dumbledore. Ketiganya berusaha mencari tahu apa dibalik ketiga benda yang diberikan kepada mereka itu. Sehari kemudian adalah hari pernikahan Fleur Delacour dan Bill Weasley.

Setelah diberitakan bahwa Voldemort telah berhasil mengambil alih Kementerian Sihir; Harry, Ron, dan Hermione kemudian bersembunyi di Grimmauld Place nomor 12, rumah yang diwariskan Sirius Black kepada Harry. Ketiganya kemudian menyadari bahwa inisial R.A.B. pada liontin yang didapatkan Dumbledore dan Harry dalam buku keenam adalah Regulus Arcturus Black, adik Sirius. Mereka mulai mencari Horcrux yang dicuri Regulus di rumah keluarga Black itu. Dari Kreacher, mereka mengetahui bahwa ia telah membantu Regulus untuk mendampingi Voldemort menempatkan Horcrux berbentuk liontin itu di gua. Ketika Regulus merasa kecewa dengan Voldemort, ia memerintahkan Kreacher untuk kembali ke gua dan menukar liontin dengan yang palsu. Regulus terbunuh dalam proses itu. Pada akhirnya, mereka bertiga menyadari bahwa Mundungus Fletcher telah mencuri liontin tersebut dan kemudian direbut oleh Dolores Umbridge.

Setelah selama satu bulan memata-matai Kementerian Sihir, ketiganya berhasil mengambil Horcrux dari Umbridge. Dalam prosesnya, tempat persembunyian mereka diketahui dan terpaksa melarikan diri ke daerah terpencil, berpindah dari satu tempat ke tempat lain, dan tidak dapat lama tinggal di suatu tempat.

Dalam waktu beberapa bulan berpindah-pindah, mereka mendengar bahwa pedang Godric Gryffindor sebenarnya adalah palsu, dan ada yang melakukan sesuatu terhadap pedang aslinya. Dari Phineas Black, Harry mendapatkan bahwa pedang itu terakhir kali digunakan Dumbledore untuk menghancurkan salah satu Horcrux, Cincin Gaunt. Ron kemudian berselisih paham dengan Harry, dan pergi meninggalkan Harry dan Hermione. Harry dan Hermione kemudian pergi ke Godric’s Hollow untuk mencari tahu apakah Dumbledore telah meninggalkan pedang itu di sana.

Di Godric’s Hollow, keduanya mengunjungi tempat pemakaman keluarga di mana keluarga Potter dan Dumbledore dikuburkan. Di Godric’s Holow, mereka juga menemui Bathilda Bagshot, seorang kawan lama Dumbledore yang mengarang buku Sejarah Sihir. Di rumah Bagshot mereka menemukan gambar penyihir hitam Grindelwald, sanak Bagshot, yang pada masa lalu adalah kawan masa kecil Albus Dumbledore. Namun demikian, ternyata mereka terperangkap, karena “Bagshot” itu merupakan penjelmaan ular Voldemort, Nagini. Mereka berhasil melarikan diri dari Voldemort, tetapi tongkat sihir Harry hancur dalam kejadian itu.

Dalam pelarian mereka, Harry akhirnya menemukan bahwa pedang Godric Gryffindor tersembunyi di sebuah kolam beku di tengah sebuah hutan. Ia menyelam ke dalamnya untuk mendapati pedang tersebut. Kalung Horcrux mencoba mencekik Harry dan hampir menenggelamkannya hingga mati kalau tidak ditolong oleh Ron yang kembali. Keduanya menghancurkan Horcrux dengan pedang itu.

Ketiganya kemudian berbicara kepada Xenophilius Lovegood, ayah Luna Lovegood, dan menanyakan kepada mereka mengenai lambang Grindelwald yang telah berkali-kali muncul selama perjalanan mereka. Di rumah Lovegood, Harry, Ron, dan Hermione mendapatkan kisah penyihir kuno mengenai tiga bersaudara yang mengalahkan kematian, dan masing-masing mendapatkan benda sihir sebagai hasilnya – tongkat sihir yang tak terkalahkan (Elder Wand—tongkat sihir tetua), batu sihir yang dapat menghidupkan kembali yang telah mati (Resurrection Stone—batu kebangkitan), dan Jubah Gaib (jubah tembus pandang) yang tidak lekang oleh waktu. Harry menyadari bahwa jubah yang dimilikinya adalah adalah Jubah Gaib, dan segera menemukan bahwa Lovegood telah berkhianat dan menyerahkan mereka ke Kementerian. Luna, putrinya, telah ditawan dan Xenophilius berpikir untuk menyerahkan Harry Potter sebagai ganti tawanan. Ketiganya meloloskan diri dan berpikir untuk mengumpulkan ketiga benda sihir Deathly Hallows, untuk mengalahkan Voldemort.

Harry, Ron, dan Hermione kemudian tertangkap dan dibawa ke rumah Malfoy. Di sana, Hermione disiksa dan diinterogasi oleh Bellatrix Lestrange untuk mengetahui bagaimana mereka memperoleh pedang Godric Gryffindor, karena ia berpikir bahwa mereka telah mencurinya dari lemari besinya di Gringotts. Di bawah tanah, Harry dan Ron dipenjarakan bersama-sama dengan Dean Thomas, goblin Griphook, pembuat tongkat sihir Ollivander, dan Luna Lovegood. Harry berusaha mencari pertolongan dan Dobby muncul untuk menyelamatkannya. Dalam usaha meloloskan diri, mereka dihadang Wormtail yang kemudian terbunuh karena tercekik oleh tangan perak Wormtail yang dibuat Voldemort tanpa berhasil ditolong oleh Ron dan Harry. Mereka berdua kemudian menolong Hermione dengan bantuan Dobby, yang tewas dibunuh oleh Bellatrix.

Harry dan kedua sahabatnya kemudian berusaha mencari rencana baru. Ia menanyai Ollivander mengenai Elder Wand dan mendapati bahwa pemilik terakhirnya adalah Dumbledore. Dibantu Griphook, Hermione menyamar sebagai Bellatrix Lestrange dan bersama-sama Harry dan Ron memasuki lemari besi Bellatrix di Bank Gingrott’s. Di sana mereka menemukan satu lagi Horcrux, piala Hufflepuff. Griphook kemudian mengkhianati mereka dan melarikan diri dan mencuri pedang Godric Gryffindor. Harry, Ron, dan Hermione berhasil melarikan diri, tetapi pada saat yang bersamaan Voldemort menyadari bahwa mereka mencari Horcrux-Horcruxnya.

Harry mendapatkan penglihatan segera setelah pelarian mereka; ia dapat melihat melalui mata Voldemort dan mengetahui pikirannya. Voldemort akan mendatangi tempat-tempat Horcurxnya disembunyikan dan mengetahui bahwa mereka telah lenyap dan hancur. Secara ceroboh, Voldemort mengungkapkan bahwa Horcrux terakhir berada di Hogwarts. Ketiganya segera pergi ke Hogsmeade untuk mencari jalan masuk ke sekolah Hogwarts. Di Hogsmeade, mereka disudutkan oleh para Pelahap Maut dan diselamatkan oleh Aberforth Dumbledore. Aberforth membuka jalan terowongan ke Hogwarts di mana mereka disambut oleh Neville Longbottom. Pada saat menyelamatkan jiwa Draco Malfoy, Harry menemukan Mahkota Ravenclaw tersembunyi di Kamar Kebutuhan dan benda itu dihancurkan.

Di Shrieking Shack, mereka mendapati Voldemort membunuh Severus Snape dengan tujuan untuk mentransfer kekuatan Elder Wand kepada dirinya sendiri. Dalam sekaratnya, Snape memberikan memorinya kepada Harry. Dari memori itu terungkap bahwa Snape berada di sisi Dumbledore, didorong dengan cinta seumur hidupnya kepada Lily Potter. Snape telah diminta Dumbledore untuk membunuh dirinya jika situasinya mengharuskan demikian; karena bagaimanapun juga hidupnya tidak akan lama lagi akibat kutukan yang terdapat di Horcrux Cincin Gaunt. Selanjutnya, terungkap pula bahwa Harry adalah Horcrux terakhir Voldemort, dan ia harus mati juga sebelum Voldemort dapat dibunuh. Pasrah akan nasibnya, Harry mengorbankan diri dan Voldemort melancarkan kutukan untuk membunuhnya. Tapi alih-alih membunuh Harry, kutukan itu malah menghancurkan bagian dari jiwa Voldemort yang terdapat di tubuhnya. Pada akhirnya, setelah Nagini dibunuh oleh Neville, Voldemort kemudian terbunuh setelah mencoba menggunakan Kutukan pembunuh Avada Kadavra terhadap Harry. Kutukan itu berbalik menyerang Voldemort sendiri oleh Elder Wand.

Dalam kisah di akhir buku, pada tahun 2017, 19 tahun setelah Pertempuran di Hogwarts, Harry dan Ginny Weasley telah memiliki tiga anak bernama James, Albus Severus, dan Lily. Neville Longbottom telah menjadi guru Herbologi di Hogwarts. Ron dan Hermione telah memiliki dua anak bernama Rose dan Hugo. Draco Malfoy memiliki anak bernama Scorpius. Mereka seluruhnya bertemu di stasius kereta api King’s Cross, untuk mengantar anak-anak mereka bersekolah ke Hogwarts. Di sana diungkapkan bahwa bekas luka Harry tidak pernah sakit lagi setelah kekalahan Pangeran Kegelapan.

many thanks to arni_potter –who are you? please allow me to know you–, who posted comment contains this brief here a few days ago, and ferius lupin and friends who keep the brief on the -ster.

Iklan

268 thoughts on “Harry Potter Menikahi Ginny Weasley?

  1. mbak venus, beli yang inggris aja biar seperti atlet binaraga: buku harry potter di kiri, kamusnya di kanan. dua minggu di jamin lengan kiri dan kanan mbak venus berotot semua. hi hi hi

  2. Hmmmmmmmm,,,,,,,,,,,Tambah penasaran aja, tapi kalo Harry nikah sama Ginny Weasley, Co cang dikemanain,,,,,,,?????????????

  3. arrrrrrrrrrgt ………………………………………………………………..jadi males baca dee klo endingnya kayak gt.masa HP nggak jadian ma HERMIONE.its make me up site!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  4. WaH…HP 7 happy ending,niy…
    Ginny Weasley happy tuh…
    Pokoknya ini smua passssssss bgt ma’ yg aq inginkan…
    Hermione akur ga’ ya ma’ Ron?
    Draco jgn jahat2 lagi ya,
    kasian Harry tuh..
    GoOd LucK,jK…

  5. aduuuuuuuhhhhhhh……puaaaaaaaaaaaaasss deh dapet bocoran HP 7th…….jadi ga penasaran lagi…….biarpun udah tau critanya kayak apa, aku tetep beli bukunya, tapi yang bahasa indonesia……..

  6. klo ada yang mo ngasih tau lebih panjang lagi ceritanya itu sih orang yang budinya lebiiiiiiiih baik.Ada yang mo ngasih tau lebih panjang plzzzzz.>_<

    • kesukaan orang kan beda2…. kalau smua org nurutin km, buku nye Harry Potter gak laku donk…… bkn nya gak sk sm cerita sahabat nabi…. emnx knyataan gituw…. klu gak sk gak usah coment kliiiii…..

  7. Makasih ya,Venus!!?Klo dari sinopsisnya aza udah seru kayak gini,gimana kalo filmnya??Pastinya bakal leeeeeeeeebih seru lagi…ya,gak??
    Tapi,sedih juga,Harry Potter bakalan abis di filmnya yang ke 7…hikz..hikz..hikzz…

  8. Ginny is a sweet girl,i think. Ginny is more sweet then Cho. Cho always crying and she thought that all the problems can be done if she crying. Hmm…Nice ending!

  9. Ginny pastinya…… drpd Cho yg terlalu mnghayalkn Cedric. yg psti lucu n g nyangka, harry bs suka ma ginny. emg karakter ginny sangat kuat sekaligus cantik.. hmm jd penasaran, gmn y pndpt pemeran Ginny d filmny nanti? aq ikut senang dengan jadiny hubungan harry dan ginny…

  10. aku udah ngebayangin hal ini akan terjadi sejak harry mencium ginny….i know it will happen….. ttg hermione en ron….ini juga udah kuduga….hahahaha…

  11. aduuuuh……
    gtu yah????
    wah…..
    yaudah deh kalo harry musti ama ginny,,
    terserah mbak JK ajah…
    asal istrinya Malfoy aku yah…

    yg pting tuh harga buku..bukunya murahan dikit knp???

  12. mang seh… mending si potter ma Ginny ketimbang ma Cho Chang. Tapi coba ma Hermione pasti publik bakalan seneng banget palagi dirikyu
    hehe..
    biz muke gw ma Hermione g jauh beda euy. Mirip abiZZZZ
    haha..

  13. wahg….
    kok akhir kisahnya cuma sampai situ..?????
    knp g diceritain kisah rumah tangganya Harry dan sahabat2nya???
    Penggemar Kecewa…..

  14. hMMM…G seru ah masa harry potter nikah sama ginny?!harizna ma gw tuch..hehehehe,gw pgn bgt bisa ketemu harry potterna langsung,harap tolong suruh ke rumah gw y…hehe..

  15. Aq bukan penggemar Ginny, not really fancies some of her attitude (e.g.kissin Harry on his 17th bday in her bedroom though they’ve broke up,read book7!).
    Tapi klo dipikir2 sbenernya Ginny adl so2k yg terus mencintai Harry sejak awal smp akhir. Seiring ia tumbuh dewasa, ia juga smakin dws dlm mngekspresikan perasaannya ke Harry. Coba bandingkan gmn dulu Ginny bikin lagu Valentine bwt Harry (yg bnr2 norak) smp akhrnya ia mncoba lbh tnang&jd diri sndr. Ia mncoba utk jd tmen bwt Harry. Dan meski ia kencan dng byk cowo’, tp Ginny sbnrny msh sayang ma Harry…inget kata2 Ginny d HP6,”I never really gave up on u,not really…”
    Jadi kl akhrnya Harry mnikah ma Ginny, jgn trlalu kcewa d, at least he got someone who truly loved him…
    (koq jd ky curhat y?)

    I only regret that my beloved Fred end up dead…

  16. yaaaaah,,,,,,,,
    gw jg gak mw baca ringkasan ceritanya….
    gw nunggu beli sendiri bukunya aja lah…
    tapi soal ginny gw dah tw,,
    yah ending kaya gitu asik2 aja kok..
    dari pada sama Cho Chang….. ;P

  17. Si A: aq cuma kaget ternyata snape nyukai Lily gila amat!
    Si C: Gila beneeer!!! Kok dah dikasih tau summarynya sich? aq sebenarnya g baca semuanya, takut klo pas baca bukunya g seru aja… but, thanks banget dah ngasih tau ttg inti buku harry potter ke 7!
    Si E:……
    Si A: si e lagi mikir. aq sudah baca sedikit bukunya jadi tentang endingnya ku dah tau
    Si E: Akhirny aq dah dapet kata-kata nieh…Pertamany sih aq kira sad ending, eh ternyata malah happy ending.Ah…So Sweet Abiezz..

  18. huwaaaa…. hiks…. knapa ending’nya diceritain ??? jd ga seru lage atuuh… hiks…. tpi thx bgtz deh… jd ga pnazaran lage…. hehe… oya klo HP indo kpn kluarnya ya ?

  19. yaaaaaahhh….yaaaaaaahhhh….but thanks udh ngasih tau, mmmm… kalo HP ama Ginny, ron ama Lovely Hermione….trus, gw ama siapa ? gw khan sayang hermioneeee….RON….AVADA KEDAVRA…>>>>!!!!!! mampus loe jadi curut

  20. dah pUaaaaAAAzzzzz bgt tw hp ntar g mti wkTu fiLm k-7,,,
    tp,cpt bkiN fiLm yg k-6 tRuz k-7 yAch….
    i wait 4 tHat,,
    tHankz,,

  21. Hm.. G setuju aja tuh klo ama Ginny!!!
    Yeah.. walopun lebih setuju klo ama Granger!!!
    Tp dr pd ama Cho Chang, di Harpot 5 ini, dy ga cakep lagi euy! Coba yg meranin waktu tu jadi si BoA-nya!

    Emg kapan Harry nyium Ginny?
    Di Harpot brp?

  22. wow kereeeeeeeeeennnnnnnnnnn!!!!!!!!!!! aku bener2 gak nyangka klo snape itu baik.pdhl wakyu aku baca buku herpot yang ke-6 aku benci banget sama snape.but for now. ilove you snape!!!!!!!!!!!!

  23. gw gak setuju banget coz ginny itu gak ada cantik2nya dibanding gw.

    semoga film harry potter bisa sukses good luck bye bye

  24. BENCI………BENCI

    MASA HARRY NIKAH MA GINNY
    AND PUNYA TIGA ANAK

    harusnya kan ma aq
    aq jadi sedih nich

    lebih bagus endingnya ngak kayak gini

    hikz…hikz…

  25. CUKUP SUDAH!!!!!AAARRRRGHH!!!SUMPAH GW BT BGT!!!!ternyata selama ini radcliffe selingkuh!jahat bgt sich Dan!!!!kalau Harry sama Ginny……..gw musti sama syapa donx???Cedrix udah mati….hix..hix..hix..!!!Masa’ sama Longbottom sich???gak bgt dechhhhh!!!! Ya udah dech gw pasrah aja….ntar kalau anak Harry n Ginny dah lahir cowok….buat gw aja ya????

  26. aku rada2 kecewa Harry jdian ma Ginny . . . mestinya sama Hermione aja tuch . . . lebih cocok lagipula hermione kan slalu ngedampingin Harry dalam suka or duka, atau kyaknya lebih cocok ma gw dech. . he 4x

  27. yah….akhirnya harry dah yg ke7 aja ya….:-( 😦
    kenapa musti banyak yg mati sih?tambah bikin sedih aja… aku sih lebih suka cerita harry yg kecil, kalo dah nikah bukan penyihir cilik lagi donk…

  28. yah… ko Harry ma Ginny sih….
    gw dah bela2in Nolak pangeran Wiliam, eh malah lo sama Ginny!!
    ya udah kita putus!!
    i’m Sorry good bye….

  29. ya ampun,,,takku sangka,,,beneran nich harry nikah ama “CHILDREN”???
    tapi mo gimana lagi,,yang nulis harpotkan jk.rowling…
    nggak apa-apa deh,,,yang penting Draco Malfoy aku nggak di curi syapa-syapa…
    Draco,,,pikiran jahat kamu kurangin ya…soalnya 2 tahun depankan kita bakal married jadi kamu siapin aja diri kamu…n jangan lupa putusin dulu pacar kamu baru kita married(padahal aku masih 13 tahun masa sich aku nikah ama draco yang udah 20 tahun???tapi nggak apa-apa deh pastinyakan draco udah lebih dewasa dari aku)…trus kamu mesti tambah ganteng 2 tahun depan…INGAT jangan dulu married ama syapa-syapa ya…I LOVE YOU DRACO…Wait me 2 year later…

    JUST KIDDING…….;…….
    maaf ya cuma b’canda………..

  30. oOouUwW my GoD
    kiSahx So cWeEt……jadi pengEn nOnton fiLmx
    yeeesSsSsS VoLdeMort akhiRnya Mati juga kau…

    HiKs…HikZ…iKsH
    Harry Potter pacarkw Maried dGn Shabatqw…..GiNNy WeasLey
    Hua….hua….hua…>_<..

    sALut bangt bWt J.K RowLing,,,CeritAnya keren2 dari awAL mpe Akhir………

    bWt sutraDAra
    kALO mau bwt HARPOT Versi iNA nya,,,aku aja ya yg jAdi Ginny WeasLey….hehehehehe

  31. ih!gak bgt deh…msa ginny dinikahin ma harry!ga lvl gt!ms harry penyihir hebat menikahi adik temenna dan juga ginny kan ga penyihir hebat!!!

  32. aSSSyIIKK!!!!^-^

    akHirNa VoldeRmoRd Mt jg.Dan w jg sng dunia ni bs bkn flm yg hbt!

    trm ksh bt J.K loring!w slt ma lo!lo tu hbt lo!mdh2an kl ga da crt hp bkn flm yg sr lg ya!

    w,aga sbl knp harry nikhn ginny knp ga hermone kan lbh cantk kl ginny mk na msh ky nak kcl!ga cooo2k!

    tp w jg sbl knp hermonie puna sami kaya ron,kan ron aga gblk mantra na!

    bt JK L w slt ma lo!
    dan jg

    HARRY POTTER!!!!

    thak!

  33. Film ini is very funtastick..mulai dr idennya,,gmbar,,kata-kata sihirnnya juga,,menurut gw ini filmnnya yg paling bagus…tp napa sigh Harry harus nikah ama Ginny,, kenapa gaq sama Ema Watson temannya dari kecil di film ini…

  34. hi..my name is hermione…
    how are you?

    i love Harry potter in this movie but him lovest Ginny in this movie…actually i want to be couple Harry potter,,but he choice Ginny…I’am very sad…

    I now…Harry potter like a simple girl..
    but Harry potter win a special place in my heart coz i can’t stop loving him…^_^
    By”

  35. Wiiiiiiiiiiiiiihhhhhhhhhhh…
    endingnya bagoesssss sangadh….
    Gw bgt tUh……………………….
    kereeeeeeeeeeeeeennnnnnnnnn……………………….
    top bgt denk…………

  36. kpan harrypotter k7 dtyg kn …………
    n’ krm chayank bwt rUPERT ….!
    1 Lg dy hrs bnyk muncul dlm film harrypoter k7….ok

  37. Cerita Harry Potter itu biar dah dibocorin tetep bikin penasaran, hehe
    Kayaknya bakalan seru abizzz, tapi kapan terbit bukunya yang edisi Indonesia??? kan cape’ kalo mesti baca yang Inggrisnya… ~_~,

  38. ja ampun…
    keren banget c….

    simple girl….

    cinta tidak dipandang dari perbandingan usia ne kayake…

    JK yahud!!!!

    ending yang nice bgt…^___^V

  39. Haduh….. gak cocok bgt kan k’lo harry nikah ma Ginny . Soalna msh bnyk yg lbh cantik , hebat dari Ginny ….. Eh , buku versi Indonesia dah kluar blm sehh???????…….

  40. waduh sumpeh seru banget sinopsisnya thanks ya bwat yang udah nerjemahin,,,walopun harry nya mesti nikah ma ginny ya wdah deh gpp yang penting kan happy ending.
    gw kirain harry bakalan mati,alnya kan dia horcruxnya c voldemort.sukses deh bwh bukunya semoga ada anak indonesia yang mengikuti kesuksesan JK .
    ……..

  41. Ginny….???? Harry…??? Hmm… Gimana…. ya???? Sebenernya Ginny cocok ma Darco tapi….. akhirnya ma Harry Deh…. Tapi nama anaknya lucu ya Albus Severus gabungan antara Prof.Albus Dumbledore ma Prof.Severus Snape He….He… Tapi kapan actor Harry Potter datang ke Indonesia….?????

  42. waduh……………….
    kok bisa sech harry ma si ginny???????????
    tapi gpp lah si ron jadi ma hermonie,q seneng buanget. heeheeheeeeheeee!!!!!!!!!!
    I luph U Ron!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  43. Hip2 Hurray !!!
    Akhirnya Harry nikah ma Ginny! maknyuos!
    Trus gimana ya kisahnya si Looney?
    And I hope Cho bakal mati! masuk ke neraka pwaling dasar! Kalo gak gitu dy idup tapi jadi janda seumur hidup! tapi sebenernya si Ginny lebih co2k ma Malfoy! tapi ga apa lah!!! ada kesempatan bwat aq untuk jadi pacarnya! kalo mau buka webnya harry ma Ginny cari2 aja sapa tau ada (emang ada kale?!)
    ya udah Goog Luck tuk Har_Gin

  44. makaci ude ngasi tw…. btw,tw ga?! gw mirip ginny lho kalo di liat dr honkong. n klyatan kyk hermione kalo d lyat dr monas….. eh ternyata gw…lbh dr mereka… gw mirip gwen …. heehe…. percaya g loe?

  45. hai my name is ginny weasley. saya sekarang lagi di jakarta bwat bertemu dengan para fans saya. saya seneng deh kalau akhirnya akan menikah dengan harry potter walaupun hanya dalam cerita. kalian jangan iri ya kalau pengen bertemu saya bareng daniel radclife datang aja ke CITOS. Daaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa good bye

  46. w seneng dech coz w ga sia-sia nge-fans sama pemain Harry Potter karena selain pemainnya keren-keren tapi juga seru. w selaku wakil dari para fansnya Daniel jg mo protes kenapa musti ginny yang nikah sama Harry Potter kenapa ga w. he…he…he…

  47. Gw setuju bgt tuh Harry married ma Ginny, secara Ginny itu cantik n pinter, lo gx liat apa, dia itu jago quidditch, jago nyihir, pokoknya dia ce yang paling pantes buat Harry, bkn Hermione, Apalagi Cho-chang. Cz Hermione cocoknya ama Ron. Ginny udh besar tauk!!! dia lbh tinggi dari Daniel Radcliffe.

  48. We were as Harry’s Parents, I love it. Our Son, Harry married with Ginny. Ginny is a beauty girl, smart, and good personality. we want to say thank’s to mrs. JK, She was a great writer.

  49. OK Bagus banget……aku suka itu!!!!
    Tak ada cerita yang lebih bagus dari Harry Potter.
    Harry Potter is the best! Apalagi Endingnya Harry nikah ma Ginny…itu ending cerita paling bagus sepanjang masa.

  50. Haduh, tante J.K gmn sich?Kita kan udah janjian kalo akhirnya harry Potter sama aku!Gmn sih?tapi gpp deh Ginny kan yang ngajari aku juga sodaranya, jadi ya ngalah dikit ma sorara gapapalah….he3x

  51. buuuuuuuuseeeeeeeetttttt…………………………….msa seh cirita nya kya gini?w tuh cmburu biz tau!!wel walaupun crita nyawh mang bgus but bkin kita cmua cmburu!terutama c harry n ginny nikah n pnya naQ truz ron n hermione pny naQ jga truz c draco ma scorpius!cmua nyawh gax pntes tauuuuuuuu.awas zha tuh c hermione ntar w avada kedavra-in loc…………….biar u mampuz n u gax mcm2 ma clon husband w

  52. OH…….
    SALUT DEH BUAT J.K.ROWLING ATAS IDE CERITANYA YANG LUAR BIASA…..
    Hiks…..7x
    Snape sorry banget yach cz udah menganggap yang bukan2….
    Salut deh buat dia cz doi orang paling berani yang tetap seti pada Dumbledore..
    Emang kekuatan cinta enggak ada matinya….
    Hidup CINTA……

  53. Harry n Ginny? w sih setuju2 ja!daripada ma Cho Chang yang cengeng. sebenernya sih,w lebih setuju klo Harry married ma Hermione. yah……….. gak pa2lah,yang penting happy ending!:-)

  54. The 1st Salut abiZZZZ buat J.K RowLing Yang udah bikin cerita HP….
    Harry nikah ma Ginny?…
    setuju bgt…
    secara Ginny tuh baik,pinter,ngertiin kondisi’nya si Harry n cantik lagi…
    aq seh pengen cepetan dibikin film yang ke6&ke7″nya…

  55. Wonderful!!!!!!wonderful…..!!!!!tapi Ginnynya Enggak!Aku kecewa sama kamu Harry, Tak bisakah kau mencoba setia!!!!Cobalah untuk setia…….(kayak lagunya KD aja…)Tapi…..gpp deh, kamu selingkuh, aku juga bisa!!!!!Aku kan bisa sama George and Fred Weasley. Sana sama Ginny!!!

  56. harry and ginny. gw sih sebenarnya ga stj tapi gw penginnya sma hermione tapi kasihan ron.
    yaudalah ga papa…………………………..

  57. asyiiiiiiiiiiiiiiikk dapat bocoran jadi nggak sabar nih nunggu filmnya.tapi…kok sama ginny?pengennya sih sama hermione.tapi terserah JK.Rowling az deh,aku sih oke2 az

  58. Potter aku ga rela kamu menikah ,….. padahal kemarinkan kita baru saja putus,,,, secepat itukan kamu meninggalkanku?

  59. gw seneng bgt coz setidaknya bocoran ini udah ngurangin rasa renasaran gw n’ ternyata dugaan gw bener klo snape tuh ga jahat n’ ga salah bgt klo selama ini gw ngefans berat ama snape……………………
    klo ending nya gw ga peduli perkara harry mau jadian ama jinny or siapapun ga penting lagi buat gw…… HIDUP PFOF. SNAPE

  60. Mnrtku,cwe plg cocok buat Harry tch mang Ginny! Scra Ginny stu2ny cwe yg ttap stia cnta ma Harry, wlpun dgn kndisi yg g mgkn. Kan udh srg d tkankan klo Harry lbh nyaman brda ma Ginny d bndg Ron-Hermione. Coba aja liat. Hermione ska curigaan dn trlalu brskap nge-bos,jg ska ngsh saran k Harry mnrt sdut pndgny dia,bkn sdut pndgny Harry. Sdgkn Ginny,dia stu2ny yg bsa ngsh Harry saran dr brbgai sdut pndg. Hermione tch cocok bgt ma Ron. Ron ga gblok,kok! Dan Harry,bth cwe spt Ginny!

  61. Wuiiiiiihhhhhh,,,,,,,
    maQn bQn penasaran aJha,,,,
    aQ deah puengen bwanget,,,
    Endingnya setuju bWanget tuCh,,,
    mang JK.Rowling novelis berbakat,,,aQ suka bwanget ma endingnya,,,
    cocok kok kLo ginny ma Harry,,kLo ma Hermione,kan kasian Ron sendirian,lagian Ginny cantik juga kok…

  62. aq kira yg bkal jd istrix harry tu cho chang trnyata giny y kecewa c but gpp toh akhir critax bagus bgt. klo bisa diceritain dong gmn sesudah mrk nikah y aq mohon am bu JK trus si malfoy marit ma spa y?

  63. giLaaaaaaaaaaa. . . . . . .
    masa’ harry ma ginny????

    stuju buangetzzz. . . . . .
    hahahaha. . . .
    daripada ma cho chang????

    tapi, ,qw gag stuju ron ma hermione!!!!
    Ron haruznya ma qw. . .
    hermione ma sapa gityu. . .
    hermione ma maLfoy az, ,cocok abiez de. . .
    asal gag ma Ron_qw. . .

    ^__^

  64. yach, Qw stju2 ajah kL HarRy jd am GiNny tuw adekny si r0n.. drpd am cHo chaNg, dy mSh cinTa am CeDric.. (di bku ke5)!
    Tp Qw g’ sTuju bGt kL HerMione am rOn!!
    Pntesny sm dRac0 maLf0y!! Scra kn dy Lbh cakEp.. Hwe..he..he…2007x

  65. harry potter nikah ama ginny weasley
    menurutku sangat pantas dan ginny weasley juga pintar,cantik dan sepertinya cocok sama harry potter ^_^

  66. Gila… masa sama Ginny sih? Mending juga ama Her-my-oh-knee (Hermione). Tapi gak papa deh, daripada ama Cho Chang yang nggak jelas juntrungnya. Sebenernya, Cho sayang ma Harry apa Cedric sih…
    Tapi, Hermione ama Ron juga gak papa. Coz pemeran Ron sekarang jadi keliatan cool bgt.

  67. yach gak papa dech HP ama ginny dari pada ama cho chang gak banget,and hermione ama ron. tapi lebih bagus lagi Hp ama hermonie

  68. ginny sama harry gak papa dech,dari pada sama cho chang g banget dan hermonie sama ron tapi harus y ron itu sama aku jangan ma hermonie, kalo bisa sich harry sama hermonie dan ron ma ku aja.

  69. ehm………h4rry m4 ginny? g4k p4 l4h d4ri p4d4 m4 cho chang. c3p3′ d3ch..!?? m4s4 gw r3la gitu 4b4ng gw ma cho ch4ng. ha….ha….s3b3n4rny4 gw l3bih s3tuju m4 hermion3????

  70. kya………
    NIKAH ma GINNY??????
    Q setuju bgt!!!!dri pd ma cho chang…sungguh terlalu… pret….
    tp mnurut Q,Harry lbih pantes ma aq gthu…
    Q kan mrs potter….
    he.he.he.

  71. after i read the sinopsis, so far i think it’s cool that i even hold my breath when i rean. tp upset bgt klo itu beneran, abis banyak yang gugur.

  72. after i read the sinopsis, so far i think it’s cool that i even hold my breath when i read. tp upset bgt klo itu beneran, abis banyak yang gugur.

  73. apAaAaAaAa…??!!!
    harry nikah m ginny,??? knp g sama cho,???
    lha cho dikemAnain,???
    duch…tp gpp deh kLo Harry m ginny,ginny kn baex,n cantik lg…pkokx co2k dh toex harry james potter…^_^
    aq seneng banet,hal yg paling Q tkutkn g terjadi…aq plink g ciap kLo harry mati…untung za g mati…:-)
    Ich…tp i jd sebel niech…rasa penasaranQ sdkt berkurang gra2 ringkasan crita nie…terlalu mendetail…
    tp qt hrz tetep smangat bca “Harry Potter and The Deathly Hallows”

  74. diantara para penggemar harpot mungkin hanya aku yang berharap harpot akhirnya mati. soalnya dari awal isunya begitu sich. ketika akhirnya malah kawin ama ginny, rasanya jadi aneh. jadi seperti sinetron indonesia atau film india.

  75. g sng bgt harry nkh ma ginny.
    dr pd ma f**k face (cho chang) iiiiiiiiiihhhhhhhhh ngaaaaaaaaaaak bgt deh!!!!!!
    trs ron ma hermione,ha ha ha ha ha ha ha,
    cu cok bo’!
    teruuuuuuus draco nkh’a ma cp????
    neville nkh gk?????
    nasibnya percy,luna,fred,george,kluarga dursley,sm gru2 hogwarts kyk mn???????

    yg ksh bcrn krng lngkp,,,,,,,buuuuuuuuuuuuuuut

    thanks a lot

  76. g baru baca 1/2 bukunya, baru sampe Ron selamatin Harry di kolam es. tapi penasaran sama lanjutannya,,, dari resensi di atas kayaknya bagus tu. kalo sejauh yg g baca si memang ceritanya keren banget dan bikin tegang banget lebih dari cerita2 sebelumnya. Tapi g juga menyayangkan banget, kenapa Harry musti kawin sama Ginny sih? Ginny yang di film kan ga cukup cantik buat Harry. yah, kecuali pemeran ginnynya ganti. ini salah satu hal yang bikin g kecewa sama filmnya, Sirius yang digambarin ganteng, ternyata jelek. Cedric yg katanya paling ganteng se Hogwarts, ternyata ga lebih ganteng daripada Harry. Luna yg katanya menyeramkan malah cantik, lebih cantik dari Ginny yang katanya player banget sampe ganti2 pacar… g harap di film selanjutnya pemainnya dipilih yang paling menggambarkan apa yang dibuku

  77. kalo buat aku it’s okay aja kalo harry nikah ama ginny.dua-duanya cocok kok.sihir ginny juga ga kalah hebat dari harry. dan ginny adalah tipe cewe’ yang sederhana dan ga neko-neko….
    aku jadi ga sabar nunggu film harry potter yang keenam….mo tau gimana aksi harry dan ginny disitu….

  78. WaaaH,,,
    sayang bangrt Harry gaa DEATH..!!
    pd hal kLo mati kaan,, crita nya bakal bagus krn traGis nya ithu…
    tp,, bagus jg Dech,,,
    HAppy Ending..
    but,,
    Why must Ginny married Harry,,,
    hhmm,,
    dari pd Cho Chang -_-,,,
    yaa,, gaa ??

  79. Gw c ud baca 4 x, hwehwehwe…
    Harry and Ginny? Stuj! Cakep ma cantiq! Tp Fred mt, huhuhu… Truzzz…endingnya nggak diceritain smua, pdhl kan pengen tau dursleys and the other kayak gmn! I love Percy! Akhirnya sadar lho, hehehe….Keren!!! Salut sama ceu JK dech!

  80. wahhh…. thanks yah udah ngasih tau ringkasan ceritanya!!! soalnya aq penasaran banget nih…. btw, kamu nggak ngertinya apaan? udah jelas gitu kok!!! aq sih setuju2 aja kalau Harry ama Ginny. mereka emang cocok sih. tapi kalau ama hermy, kan cuma teman nggak lebih. i think she’s real real best friend for harry, and no one like her, he meet in his life.

  81. Boleh aq tambahin dikiiit…. aja detailnya?
    Akhirnya, Harry memiliki 3 Deathly Hallows. Jubah gaib yg ternyata milik nenek moyangnya, Ignotus Peverell, Resurrection Stone, yg ternyata disembunyikan Dumbledore di dalam snitch, dan Elder Wand, yg didapat karena Harry merebut tongkat Draco Malfoy, pemilik sebelumnya. Snape diminta Dumbledore untuk membunuhnya karena Elder Wand milik Dumbledore, dan kekuatan tongkat itu akan hilang jika Dumbledore meninggal tanpa perlawanan. Tapi sayangnya, Draco Malfoy merebut tongkat itu sebelum Snape datang (baca buku ke 6!)

    Ketika Pertarungan Hogwarts berlangsung, tiba – tiba Percy datang. Ia menyadari kesalahannya, dan keluar dari Kementerian. 19 tahun kemudian, Percy bekerja sebagai pengatur di Hogwarts Express.

    Anyway, baca sendiri deh lebih detailnya, nanti jadi tambah nggak penasaran deh. O ya, aku mau tanya sama yg bikin sinopsis ini, kok Horcrux nya liontin sih? Bukannya loket ya? Kan ada di buku ke 5 dan ke 6?

  82. hallow,
    ini ceritanya beneran gak? kamu kok tau ? dari bukunya ya.bukunya yang ke-7 kan mahal buat anak sekolahan .kira2 hargenye berape?kapan waktu boleh juga kamu yang coba bikin ala indo. thanks 🙂

  83. Aq stju bgt Harry ma Ginny! Klo Harry ma Hermy,Ron d kmanain? Ksian kn slma ini Ron cma jd byg2 Harry,berilah dia sdkit kbhagiaan..
    Truz, Ginny tuh g cuma hbt dn pnter,tp dia pnya kluarga yg bahagia! D bku jg udh d crtain klo rmah Ron adlh tempat fvorit kduany stlh hogwarts. Harry pgn bgt pnya kluarga yg hangat kyk kluarg weasley..dan klo dia nkah ma ginny, kluarg weasley jd kluargny kn? Harry dpt kluarg yg slma ini d dmbakanny..
    Jd aq stju bgt Harry ma Ginny dn Ron ma Hermione!

  84. mmm… jd 9a sabar pengen nonton filmnya, bru 9itu aja dah sru bwan9et! every time i so lovely harry potter! 9oood luck and happy ending. mmm… j.k rowling critanya jgn berakhir sampe di situ dunx! coz uw sneng bgt ma critany. clo ginny sm harry bagus deh daripada sama cho yang jelek abis n masih aja ngeharap cadric,ga bgt deh!n uw jg stuju bgt sm hermonie & ron,tuh kan tadinya brantem mlu eh skrg malah dah nikah,tpi wat smuanya uw dukung kok good luck!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  85. yuupz mnurut w,w stuju bgt harry menikah sama ginny,walaupun tadinya w berharap kalo harry bakal menikah sama hermonie.emwe,,,klo ga slh harga bukunya 325rb murah kan???????????? hehehehehehehehehehehehehehehehehehehehe iam very like harry potter***************************

  86. hello! mmm is alright………………………………………………. i like harry married to ginny! i hope him will be happy!

  87. Why Harry Potter must married with Ginny and why Ron must married with Hermione?
    Why Hermione want 2 married with Ron?
    Why Harry Potter married with Rons’s sister?

  88. aku suka filmnya yang terakhir!seru bangetzzz…
    apalagi harry potter ma ginny weasley sudah punya anak 3!wow hebat yah…
    mudah-mudahan tahun sebelum harry potter di putar berjalan cepat dan setelah harry potter main baru berjalan lambat!supaya bisa menikmati filmnya!
    AMIN…..

  89. makasih buat infonya………. tapi kalo HP nikah ama ginnie,si co chang kmn dong? oiy si hagrid kmn boz?truz anaknya si HP ama Ron tinggal di asrama yang sama pa nggak? kepala sekolah Hogwart ciapa?

  90. aku sangaaaaaaaaaaaaaaaaaat kecewa ama cerita akhirnya kenapa HP harus nikah ama ginny kan lebih baik HP menikah ama hermonie tapi kenapa juga hermonie harus nikah ama ron punya anak lagi apalagi HP udah punya anak juga tiga lagi banyak amat. Tapi tak apalah lagi pula ceritanya tetep asyik kok HP IS THE BEST

  91. duuuuuuuuuuuuuuhhhhhhhhhhhh thiz story is keyenz abiz deh…..
    but,koq endingna harry ma ginny sie???
    pdhl slma nie,aq mngharapkan harry ma hermione,,,,,
    hu..hu.. sedih deh………………

  92. gue…….. enggak setuju amat . kok harry nikahnya ma ginny sih.kan harusnya ma hermione . kalau ginny kan cocoknya ama dean.klu ron kan cocoknya ama lavender.jk.rowling goblok!!!!!!!! oh iya katanya kan di buku harpot yg ke 7,nanti kan katanya harry n salah satu sahabatnya mati.tapi kok engak.plin plan amat sih jk.rowling itu!!!!!!!!

  93. oh iya di harpot ke 7 , chochangnya masih ada ngak????? soalnya aku khan ngefans berat ama dia.oh iya…. aku khan juga ngefans ama glenn alinskie lho……… wuaaaahhhh!!!!!!!!!!

  94. wah,bagus itu, senang kali aku! yach baguslah itu daripada ama si cho chang dia ,udah cengeng jelek lagi! jadi kayak mana? dan lagian kan si ginny yang suka dari dulu ama si HP,ingat gak waktu di Cos Ginny lari kebirit ngliat si HP itu kan udah perasaan suka itu,tp knp di Ootp si Ginny kayaknya biasa2 aja ama si HP?

  95. alhamdulillah… akhirnya harry seneng juga ma ginny… dulu tuch pas HP nyium CHo,, aq nggak terima… udah tau di chamber of secret ginny kayaknya suka ma dy.. eh,, malah ama anak cina itu… ugh,, dasar… sbtulnya,, keenakan jga tuch si Cho,, yg belum pa2 dah nyium Hp duluan.. Yaudah… Congrat ja buat JK Rowling yg slm bertahun2 gak capek2 ngibur kita semua and bring me to you’re imagination.. Harry Potter i love you so much…..

  96. woy!!!!!!!! jk.rowling!!!!! kw tuh bengak atau goblok sih!!!! kok ginny menikah ama harry potter sih…….. punya anak lagi!!!! gue sebagai fansnya harry potter gk setuju amat loh!!! harry tuch cocoknya ama hermione!!! not ginny,not cho,but hermione!!!!!thank you……..very much……..

  97. what….!!!!!!! harry nikah ama ginny…. oh my god!!!! harry tuh gk cocok ma ginny!!!tapi cocoknya ama hermione!! klu ginny ama draco malfoy aja lah …. he…he…he…!!! and klu ron tuh cocoknya ama chochang !!!! dari pada harry yang ama chochang,khan gk boleh,eh. gak cocok !!!! remember “not ginny,not chochang,but hermione” hermione itu cewek yang cantik,tinggi,pinter,mandiri,pokoknya sempurna buangeth dech..!!!!!!!gk kayak ginny!!!!dia itu masih kecil banget buat harry!!! gak panteslah!!!apalagi chochang!!!!!

  98. ha…..ha…akhirnya ginny mncpai impiannya……….slamat ya gin……..sorry br ngucapin thanks…………..bwt yg dah ngasih bcoran…………

  99. weitz… yang blg harry gak cocok ma ginny berarti bkan pecinta sejati harry potter.. coz d buku dah di deskripsikan sejelas-jelasnya klo harry ma ginny tuh meant to each other… n d buku juga dah d jlsin klo hermione tuh klop bgt ma ron… jd klo menurut loe harry ma ginny gak cocok… kmu bakar ja semua novel harry potter yang da di kamar loe.. coz ntu semua gak berguna… coz kmu gak bisa nyerap critaya…

  100. Wah…..
    kok d review di sini sih?
    Pasti banyak orang yang belom baca jadi kecewa
    karena jadi gak penasaran lagi
    Tapi aku setuju banget Harry-Ginny
    Cinta sepanjang hayat
    hwehehehehe…
    Liat aja,
    dari namanya aj cocok kok
    Kalo Harry sama Hermoine
    jadi gak seru dong
    mereka bisa2 ga sahabatan lagi sama Ron…
    Kan gak jadi part of weasley Family tuh….
    Sip..Sip pokoknya Harpot yang ini
    Worth it bgt mpe rela beli alfa link gara2 uda males buka kamus
    Hwehehehehe…..
    Ciao….

  101. Yaaaaaaaaaaaa ampunn……

    Akhirnya Harry nikah jg sm Ginny…

    Dy B2 mang pantes bgt bt jadi

    Pst ank”nya lutcu” dech????
    Mirip kyk Harry kn????
    Pst ganteng kyk ayahnya…..n yg cwe pst imuts kyk ibunya…..
    Bgs dech nikahnmya sm Ginny….

  102. wuahh
    jd pnasaran nih kapan filmnya tayang di indonesia

    adn bwt harry aku stuju2 aj syh kalo dy sama ginny….
    dari pada chocang………..ihhhhhh gak bnget

    pkknya bwt j.k rowling thankz udah ngarangin HP bwt smua pmbaca pmbacanya…….

    Harry and Ginny………happy wedding yach…
    hwhwhwhwhwhwhwh

  103. HARRY POTTER

    Why everybody love this story?Maybe bcoz the writer is the great writer in d world now?
    But why this story incomplete?Banyak crita2 yg bikin gw penasaran tapig dibahas lagi.
    Tapi bodo ah!Yang penting asoy!!!
    Gw g peduli Harry mo kawin ma sapa aja!Yang penting Daniel Radcliffe nya milik gw!So…silakan berebut Harry Potter…..Byeeeeeee…..
    See ya’ around

  104. AAAAkuuu setuju aja,, coz Harry da bilang ma Gw kalo itu cuman di Film aja..
    But di kehidupan nyata daniel magw dunks…

  105. ya gppLah ma ginNy aq sUka bGed tuH,,..
    GinNy kaN canTik

    cBa GinNy bsa ma aq aj ,,..
    pasti sErU kaN,,……

    hehehhehe

  106. duhh… aku gak sabar ingin liat harry nikah sama ginny, nanti khan cho changnya sekarat khan? itu kata temenku… salutb buat harry potter dan pengarangnya

  107. wah…kyaknya yang blom baca HP yang serial ke-7 bakalan dpat bayangan sblum membaca novelnya
    wah kyaknya gw gak bakalan sabar nich nungguin novelnya apalagi filmnya gw pengen ngelihat choo, n ngeliat Ron ama harmoni jadian

  108. Buat yg g dkung Harry-Ginny :
    Kacian, dch. Klian g bsa mkir pnjg. Klian cma liat dr film doank, g liat dr apa yg bkal trjd klo mank bnr Harry nkah ma Hermy ato Luna.
    Harry-Hermy : bisa2 mreka stress dan mati bosen, ujg2ny cerai.
    Harry-Luna: bsa2 harry cpet crai, coz dia gak ska kluarg Lovegood trtama ayhnya Luna, yg emg nybelin! Bd jauh ma Luna!

  109. HarrY ma Ginny …??? Hermione ma Ron …???
    Oh…No… buat Harry ma Ginny …. klo Hermione ma Ron seeehhh mang cucok kq…!!! gak ada masalah …

  110. peter anak asal dari kupang Wah…..
    kok d review di sini sih?
    Pasti banyak orang yang belom baca jadi kecewa
    karena jadi gak penasaran lagi
    Tapi aku setuju banget Harry-Ginny
    Cinta sepanjang hayat
    hwehehehehe…
    Liat aja,
    dari namanya aj cocok kok
    Kalo Harry sama Hermoine
    jadi gak seru dong
    mereka bisa2 ga sahabatan lagi sama Ron…
    Kan gak jadi part of weasley Family tuh….
    Sip..Sip pokoknya Harpot yang ini
    Worth it bgt mpe rela beli alfa link gara2 uda males buka kamus
    Hwehehehehe…..
    Ciao….

  111. wah klo buat aq,Ginny ma Harry agak2 gak pantes deh tapi mau gimana lagi.ya uda deh klo gitu q ucapin selamat,klo bisa tambah anak lagi aja.oya istrinya Draco Malfoy siapa?

  112. gw sih ikhlas aj harry jd ma Ginny…it’s ok.
    Tp sayang,ending novelnya ko’ datar bangetz..padahal gw terlanjur girang pas denger kalo harry bakal mati.hehe..
    kan pasti lebih seru dan berkesan..
    harry potter yang di cintai semua orang,berakhir dalam angan…huehehe..

  113. seneng udah baca sinopsisinya… Thanks berat!!
    Gw emang ngerasa lebih seneng kalo Harry merit ma Ginny,You-know-what??
    Cho Cang ga pantes ngedampingi Harry, dia itu cuma mau ada orang yang membantu keterpurukannya setelah meninggalnya Cedric,and Harry lah orangnya!!!

  114. Rasanya legaaaaaaaaaaaaa bgt,…”yg tak disebut namanya” terkalahkan oleh my husband,,,,n my dear g lagi di buru2….sekarang bebasss,enjoys our life….

  115. aQ abstain nich,,, aQ senenG kaLo haRry akhirnYa gEnny,,, taPi aQ juGa g sEtuJu nIch kaLo haRry ma gEnNy………
    aDdhUuuWww gImana nIch,,,…???

  116. sEbeneRnYa aQ icha,,, tApi aQ sEring dIpangGil cHaCha….aQ dari Pekanbaru……………………LlHooo.
    nGapa sich haRry haRus ma gEnNy ??? khAn bIsa ma hArmonIe. kaLo haRry akHirnya ma haRmoniE khan mIsalnYa punYa anAk,,, anaQ-anaQ nya khan jaDi pIntEr nYihiR. BiarIn deCh haRry mo nIkah ma SyaPa ja,,, Yang peNting aQ cAyang bAnget mA sOmeOne. Oh ya amPe Lupa aQ mo kIrim sAlam bUat nak sPan siX PekanbaRu,,, KhusUsnYa SintHA,,,Ipah,,,Rani,,,Cici,,,Ka’ Jo,,,AngiE,,,and de-el-el………………..Daaaaa,,,Wassalamu’alaiKum……..

  117. WaH..EnDiNgNy gEtO yAh..? KeNaPa hArUs GiNnY n buKAn W..kWhEhEhEhE..MuDaH2 aJ aD HaRpOt 8 MpE hArPoT 171..LaMnAL BwT cMuA PnCiNtA HaRpOt

  118. Aq “Si A” dari ACE gank. utk ultah q aq dpt hadiah HP ke 7. trus q bc, ternyata peringkas di sini emang bener.
    Aq kaget knp kalian semua kaget krn Ginny nikah ama Harry. ga usah heran, kaleeeee….
    jelas2 ginny itu jauh lbh co2k ama Harry timbang Cho. kalau hermy ama ron kan udah keliatan klo saling suka waktu buku ke 4. trus mreka saling marah2an krn hermy ke yule ball ama Victor. oke, aq nggak mo habis2in terlalu bnyk waktu di warnet. ntar mahal….
    klo mo email tentng harry potter ama aq silakan email di dog_bein_busy@yahoo.com.au
    q bakal tunggu! Go HARRY POTTER!!!!!!!!!!!!!!!!!

  119. ASS..
    pARa PemBaCA yAng BUdiMan… hE22!
    ehm..(CHECK sOuNd)
    Q tRmASK pEngGemAR yASNG SangAT2222 sUKa SAmA HarRy pOttEr dARI 1 sAMpEK 6 taPI ni BriTa BkiN Aku SHoCk COz biKin aQ Deg2An NnTIx COz Q blOM bAcA BuKu ASlIX!Wah eDISi iNdoNEsIaX KapAN yA???///
    PeMbACa Yang Baek HAti KLo pNYa INFoRMaSI Kasih TW q Y!!!
    EmAilQ…sin_c4nlucu@yahoo.co.id
    oCe HikS2 sMOga hArpOT kE 7 ni BKan NoVEl tEraKIR SEmogaaaaaa!!
    😦
    🙂

  120. giiiiillllllaaa………….
    g salah klo JK pngarng yg TOP dech………
    dia tau bnar yg pling baik buat mas potter,,ya pasti and kudu,wajib,g bleh tdak mesti am ginny,dr pd am cho palagi ma harmione,,,ih G BANGEEEEEEEEEET……….

  121. versi indo kluar bln januari.
    judulnya harry potter dan reliqui kematian
    ga ngmbil dr deathly hollow tp versi relics of the death ud bs pesen dr skrng,klo mau bc trnslatenya bc di death eaters forum full dr cpter 1 sp 33.

  122. dUch NtaR akHiRx HaRry Ma GinNy niKah yaCh!!!
    It’s Ok lah,,,,, coZ sEcaRa GinNy tucH adEkx Ron Weasley, khan Ntar aKhiRx RoN Ma HeRmiOne niKah jg. BeraRti meReka be3 maNg dacH diTakdiRkan bUat jd kEluaRga!!!

  123. hai hai hai
    sedih ya,,,soalnya si kembar fred-george salah satunya ada yang mati…
    hu hu hu hu hu hu
    tapi gpp lah
    ku mah yang satunya lagi aja…yang msih hidup…

    katanya ginny tuh lebih cantik dari hermione,tpi koq cantikan hermione siyy…
    yawda,nda papa la ‘arry ama ginns,,drpd ma cho cang…

    duwh..yang ntar mu beli harpot7…eike minjem ya..

    whehehehhehehehhehehehehehehehehe

    ditunggu ah 2 film terakhir

    harus rame!!!!!!!!!!!!!!

  124. sannnngggggggggggat setuju bgt hp ma ginny imut coz si imut mirip bgt ama macenya si poter….yang aku kecewain dri bku 7 napa si snape mati and tonks juga……..padahal kan si snape berhak mendapat kebahagiaan terlebih dahulu

  125. Woooooooooooiiiiiiiii………..!!!!!!!!!!!!!
    Cou Changna kemanaaa??????????????
    Tapi y gax pa2 ding. Ya terserah J.K Rowlingnya. Heeeeeeeeeee! Tapi……………… Huuuwwwwwwwwweeeeeeekkkkkk……!!!!!!!!

  126. hjuu ..

    aq gi bca harpot n d’deathLy haLLows yang msii versi Inggris ..
    abiz bca nee ..
    waa, bantu aq tuu .. buad Lebih ngerti isi nna ..
    sumpah de . seru abiz ..
    gpp de aq ikhLas Harry ma Ginny ..
    drpd ma Cho ..
    gg cocok sangadh ..

    duuh . hermione ma ron ..
    cocok Lah ..

    ^^

  127. Aaaa….
    Kecewaaa….
    Kok nikahnya sama Ginny?!
    padahal bagusnya klo sama Luna Lovegood..
    sama2 gilanya…
    hahaha..
    btw….
    love Draco!
    Slytherin Mania ^^

  128. Ternyata cintanya Ginny pada Harry ga bertepuk sebelah tangan.Begitu juga dengan kakaknya si Ron Weasley cintanya disambut oleh Harmione Granger.Hidup sejahtera yach!

  129. G butuh 2mggu bc HP versi bhs.ingg..habis bhsnya english bgt..607 hal bo..bhs ind pasti lbh tebel deh..tahl 12 jan 08, ga sabar nunggunya. Yang paling seru waktu HP pisah ma Ron, gimana serunya mereka berdebat dan akhirnya pisah,kembali lagi karena mrka mmg shbt sejati, dan yang plg menegangkan waktu Voldemort berusaha mempengaruhi Ron agar tidak menghancurkan horcrux-nya, peperangan antara hasrat dengan rasa persahabatannya dengan HP..bener2 keren.

  130. Stju bgt ma yg diatas! Kalo pgn tau knp ron hrs ma hermione dan harry ma ginny,bca ja bku ke 7 bab 19. Sedih bgt.. JK mang hbat.. Dia tau apa yg trbaik buat harry,, ni kta2 horcrux buat ron:
    Slalu no.2, slalu dbwh byg2,,
    Dn apkh hermy msh hrus ma harry? Smntr ron, yg udh byk brkorban byk, msh hrus diasihkan?? Coba bygn klo ga da ron! Crta harpot DATAR dn G SERU! Dn itu yg bkl trjd klo harry ma hermy. GA SERU BGT! APAAN TUH HARRY MA HERMY?? GA BGT LAH-YAU..

  131. Buat yang gak setuju Harry and Ginny dengan alasan masih lebih banyak yang lebih cantik n hebat dari Ginny, ini faktanya :
    Emang bener, masih banyak yang lebih cewe yg lbh hbt n cntik dr ginny. TAPI, GA ADA SATU KELUARGA PUN YANG SAYANG SECARA TULUS SAMA HARRY SELAIN KELUARGANYA GINNY! Yg harry btuhin tu bkn cwe yg hbat, tp jg kluarga yg hangat. Dan keluarga ginny adalah yg trbaik. Ada yg mau protes soal ini?

  132. Ya…ampyunnnn…..
    Gila benget tuch cerita endingnya……..
    Bikin terharue aza dech………

    Tapi mba JK….emank cool (keren bukan dingin) abizzz dech……..
    Mba….tau banget akhir yang bagus…….

    Ringkasannya aza udah rame buanget’zz apa lagi filemnya yang udah make visual efect…….
    Pasti hhheeeeeebbbooohhhhh………

    Huuuhhh….nanti jadi rindu ama HP….
    Semoga nanti gituh tiba2 ada miracle…..
    Seperti, mba JK kepalnya ketiban durian montong…..
    Truzzz kena amnezia…….
    truzz buat lagi dech cerita HP yang baru…….
    (Just kidding, but……I belived)

  133. Duch,,,,seneng banget.Meski udah tau Harry nga mati,cuma horcux dari Voldemort aja,maw tau???baca aja teen edisi 75(jadi promosi).Iiiih,papa Lovegood jahat,jahat,en tetep djahat…..uuuh,sebel…
    Bagi maniak HP yang suka di Internet…coba deh cari aja di google cari hermione and malfoy,trus pilih yang Hermione Teenage Girl.Disana banyak cerita yang bikin loe loe darah tinggi(menurutku)

  134. wHaa000wwww….. jkR manQ hBad aBz dhueeww… haRry cooL aBz yEpzzz… enDinKnya quERen aBzz gTuhww..

    dah Tw c, da byK b0c0ran crTanya ky gThuww,,, tp LgKp buaNgeDzzzhh… mPe iRi ma y9 udHa Bc..
    hehehe…

    duuuhhww.. gpP Lg kLo RoN ma hErmioNe.. mRk kan maNq c0c0k aBzz.. pALgi RupERt gRinT di haRp0T 5 dah jd genTLE aBzz.. hwehehe,,,

    Tp TtP my Dan iZ da BesT. wqwqwqwqwq…

    HIDUP HARRY POTTER AND JOANNE KATHLEEN ROWLING… ^^

  135. ThiZ is aBouT giNny and HarRy,,,

    yEpz… manQ HarRy bTuh keLuaRga hangat..
    tp yg dibutuhin dari CINTA itu kann bkn cm keluarganyaa,,, tapi pRibaDi sang GINNY tsbb.. getolohh..

    Tp maNq gw sTuju k0q ma mRk kLo jaDiann.. hwehehehe… ginny canTiQ,, haRry guaNtenK..

    hErmionE Lbi ccK ma Ron koQ dRpd ma HaRry,, bNer d..

    pd sTuju gaQ?

    hehee… ee,, dZni da pd msk miLis IHP yyyaaa??

    indonesian harry potter…

  136. ehhmmm2…

    adoehh,, jd ky uMbRidge d. he5.. amit2 jabang bayi.. hehe..

    jd TonGkaTnya dumBLedoRe yg diPakenya sBLm beLiau mati iTuh diamBiL dRaco?

    qTanya ada b0c0ran jg voldemort sEmpEt nyuRi TonGkaT eLder dari maKamNya duMBLedore.. bNer gaQ?

  137. hy HARRY, tau gak gw tu cinta bgt ama lo klo lo datang ke indo walapun gw d padang coz gw pasti ngejar lo kemana pun lo pergi n HP I love you Daniel maukah kamu merid dengan kuw. ginny brengsek lu lu tu jelek, tapi, slmt yau,,,,,, eh Hp ciuman ama cho-cang tu lama bener sich rasa na pengen gw pecahin aja tu tv. uuuh,,jk lu knp gak Hp ama hermion aja. emg yg 8 sapa sich pemeran utamanya klo bukan daniel sapa??????????

  138. Makasih yach dah ceritain harry potter yg ke 7 nya seneng jg sich,tapi juga kecewa dech…T_T habizzzZZ kok hp ma ginny sich…?????? bagusan ma hermione..kan seru jadinya… yach mo gmn lagi.. namanya juga ceritanya orang,, ntr klo imajinasiku keluar kayak j.k. Rowling AKU baklan buat cerita imajinasi yang lebih menarik lagi…(doain yach…) mungkin…lebih dan lebih menarik lagi dari hp….he..hehehehe (khayalan tinggi jach yach..) oh ya..malfoy emank istri nya capa?? kok dah pny anak ???kan mana da yg mau ma malfoy…….malfoy kan ??? g’ baek….????????? knapa juga hp ma ginny, bagusan ma hermione kan…???????? atw g’ ma aq ajah………hehehehehehehe

  139. eh,jon, harry potter mau ama ginny mungkn karena ginny masih kecil jadinya memeknya masih seretttttttt. susunya masih fresh

    • Ga lucu bgt niewww org ya, klo ga twu crita- a g usah ikut2 tan yawwww plis jgn malu2 -in……….niew org bener2 ga twu malu iiiiiihhhhh…. anti dehh gw…..

  140. najiisss dheee…

    pLizzz deehh…

    hhhhh….

    dRaco maLFoy Lmyn cKep koQ..
    yaa emQ cKpan harry c,, Tp LmyN Lhaa..

    dRaconya TobaT ngK cih??

  141. kmRn pass peLuncuRan hP ind0 qRen bgD gq c?? hwehe.. di mol2 mPe heboh deh pRomosiiNnyA.. sMua kaRyawan gRameD (yaa ngk smua c,, hehe) pd pKe juBah siHiR warNa iTem.. ^^

  142. wadaw,,.. ga rela kalo tamat deh!!!! pengen tau juga albus gmana di hogwarts, apa musuhan sma scorpius???? or???? trus pengen tau juga ttg kehidupan yang lain,, neville nikah na sama sypa? harry kerja na jadi apa?/? duh banyak yang masih pengen di ketahui

  143. harry kawin ama Ginny…
    boleh aja sih, kan cuma cerita…
    eh, Si Cho gimana tuh?
    Jomblo kali ya…
    ama gua aja deh 🙂

  144. emang cuma segitu doang yyy,,ceritain lagi dong yang lengkap w blom puas tawww….tapi cerita loe bagus,menarik untuk dibaca

  145. waw…………………..
    krenzzZZZZ bEuD crtny…………………
    tp syang ga lengkap…………………
    gw msi pnasaran neYYyyyyyhhhhhhhh…………………..

  146. ehmmmmm harry lo tu gmzin Beud cie……….
    jd kgen dech
    kpan k jkt kluarga kita dah nungguin neyh bwt d lmar

    harry you very handsome,,,,,,
    we are very love you
    hwe hwe hwe…

  147. Wuih kren bgt ci…!!!???Tp Kq HarRy mLaH mA gInNy??Jd NgrI nI….,,,,Kq g mA gW aZ y??
    SyAnG cRiTa nYa cMn aMpE cTu j!!??
    BwT bU. JK ,tLg LnJuTn dUnKz CrItAnYa..,,
    pDhaL Crtx kN sRu!!!sYnG Kn kLo bRhNtI!!??

  148. KnP ci….Luna kq dPran”in ma Evana LincH???
    PdhaL gW “kN Lbh ok……!!!gW jG mW mA hArRy..,,
    HPfReAk jGn Lp aDd Aq y..,,bIaR qTa LbiH dKeT!!??

  149. wOw…..!!!cRiTax SrU bGt!!!Kq cRiTax g aMpE sLeSaI aZ!!??kN pNaSrN!!!Iih….FeLmAnd Kq gTu c..!!??kN mEnDiNk hErMiOnE mA hArRy,,,hIkz,,HiKz,,
    aTo mA gW z??hE…22

  150. aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaahhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh.so sweet, ron baek2 ya ma hermione, ginny congratulation ya.aq seneng banget klo akhirnya ky gini.bravo to jk. rowling …., keyeeeeeeeeeeen BGT.

  151. Wuah…. seru buanget 😀 Jadi nggak sabar buat beli bukunya o-) Tapi setelah baca ini :8) aku jadi nggak penasaran lagi deh 😦

  152. hai miyabi_chan??

    gpp lg. perhatiin aja. dr awal hbgan ron ma hermione tuh lucu bgd. kl hermione m harry kan terlalu serius persahabatannya. jd gx seru dech..

    ron m hrmione lucu abz d. slg berantem, slg cemburu, slg dukung. wqwqwq…
    pkknya kl uda ada adegan ron m hermione gw pzt ngakak d. hahaha..

    n jg pas dbku k7 (he5, aq nyelesein bku k7 cm dlm wkt 2hr lho. he5) pas hermione ciuman ma ron,, waqaqaqaqa……

    diflm ginny krg cntiq ahh.. klo harry c trllu gntg kl ngk mw dblg paasss abz. he5

    hdp daniel radcliffe..

    ada yg mo add my friendster.. harpot freeaakkss,, plizzzz…
    he5

    felz_2shire@yahoo.com

  153. luccuu deh pas ginny jealous ma cho. pas cho mo nganterin harry ke asrama ravenclaw, akirna c ginny nyuru luna lovegood d yg nganterin..

    ha5

  154. hai hai kawan kawan semua!!!buka webku yach,ada cerita karangan aku dan temen aku,yang tinta ungu temaen aq.Sebtulnya aku sich gak tralu suka ma Ginny,Kasihan Cho (5)gara gara temanya Marietta membocorkan ttg LD,dia jadi kena getahnya.
    Hermione:Sebatas sahabat
    Cho:Cinta yg kandas
    Luna:Sahabat aneh
    Ginny:Cinta sejati

  155. menurut aku ringkasan nya terlalu singkat dewch!!! tyus ada yang di potong getu……
    aku dach baca nove nya,,,,,
    khan di novel HP7 ada cerita harry ciuman ma ginny pas harry ultah yang ke17…… ciuman nya di the burrow tepat nya di kamar nya ginny….

    tyuz ron ciuman ma hermione, pas lagi bertempur di hogwarts tapi ciuman nya dikamar kebutuhan,bukan di medan perang, Heeee….heeee….heeee….

    tyuz pas pertempuran hogwarts ada yang terbunuh syapa aja ya???? o iya, fred {itu loch, kembaran si george}, remus lupin, tonks{istri lupin}, dan masih banyak lagi dechhh, sekitar 50 orang…..

    cukup segetu aja ya!!!!!

    aku setuju2 aja kalo harry potter merried ma Ginny daripada ma cho chang!!!! apa cakep nya coba????? cuma menang cakep doank, tapi Ginny juga putih…….

    udach dec, segitu aja coment dari aku,,,,
    salam kenal dari “RhiThi”……

  156. menurut aku ringkasan nya terlalu singkat dewch!!! tyus ada yang di potong getu……
    aku dach baca novel nya,,,,,
    khan di novel HP7 ada cerita harry ciuman ma ginny pas harry ultah yang ke17…… ciuman nya di the burrow tepat nya di kamar nya ginny….

    tyuz ron ciuman ma hermione, pas lagi bertempur di hogwarts tapi ciuman nya dikamar kebutuhan,bukan di medan perang, Heeee….heeee….heeee….

    tyuz pas pertempuran hogwarts ada yang terbunuh syapa aja ya???? o iya, fred {itu loch, kembaran si george}, remus lupin, tonks{istri lupin}, dan masih banyak lagi dechhh, sekitar 50 orang…..

    cukup segetu aja ya!!!!!

    aku setuju2 aja kalo harry potter merried ma Ginny daripada ma cho chang!!!! apa cakep nya coba????? cuma menang Putih doank, tapi Ginny juga putih…….

    udach dec, segitu aja coment dari aku,,,,
    salam kenal dari “RhiThi”……

  157. hiks..hiks..hiks..
    telah berpulang ke rahmatullah lord voldemort..
    semoga di terima di sisi-Nya..amien..
    kalian apa ga kasihan ma para pelahap maut..
    kasihan..kenapa harus You-Know-Who yang harus meninggal..kenapa ga ginny atw ron atw c harpotatw c Xeno?

    • HHhaaa baru gwe ktemu org yg nonton film-nya mlah ska ma pelahap mautnya………….
      nIaT noton guksssss……???!!!!

  158. Wow!! tau gak? aqu tuh selesai buku ke-7 harpot cuma 5 hari!!! seru banget!! harry tuh emang cocok banget deh ma ginny! walopun kata aqu lebih cocok ma hermione!! klo misalnya harry nikahnya ma cho chang…. grrrrr…!!! gak akan gw tonton&baca harpot lagi! hehehe… abal!!! apa sih cantiknya cho chang??? jelek banget!! di film ke-4 sih mending, di film ke-5 jelek banget mukanya!!! tapi sekarang aqu dah seneng, kan harry nikahnya ama ginny…

  159. Wow!! tau gak? aqu tuh selesai buku ke-7 harpot cuma 5 hari!!! seru banget!! harry tuh emang cocok banget deh ma ginny! walopun kata aqu lebih cocok ma hermione!! klo misalnya harry nikahnya ma cho chang…. grrrrr…!!! gak akan gw tonton&baca harpot lagi! hehehe… abal!!! apa sih cantiknya cho chang??? jelek banget!! di film ke-4 sih mending, di film ke-5 jelek banget mukanya!!! tapi sekarang aqu dah seneng, kan harry nikahnya ama ginny…
    Thank’s yang dah baca komentar aqu

  160. Ping-balik: Hendra Saputra Curhat » Blog Archive » Ringkasan Cerita Harry Potter 7 The deadly Hallows

  161. wahhh .. wahhh … wahhh … ini fitnehh nihh … papah aku khan daniel radcliffe,, katanya dia nikahnya bukan ma Ginny,, tapi sama Nurfajriah Salsabila tahuu .. sekarang ajah udah nikahh anaknya aku,, ya khan Dad Daniel Radcliffe??

    (JoKe… Hehehe…)

    .. Salam Salsa ..

    • eeeehhhh weeeew ada yang lebh ngarang and narsis abiezzzz…. pake ngku2 sgala anaknya Danieelllll wwwwwwwwweeeewwww……..

  162. Iiiiiiihhhhh wwwoooooowww keren abiezzz…….
    Sayangnya episod terakhir, ternyata setelah berjuang melawan para pelahap maut and pahlawan kegelapan Harry, Ron, dan Hermione, melangkah ke lembaran hidup yang bahagia…… klo boleh twu, kapan ya ” Harry Potter and the Deathly Hallows”
    muncul d bioskop ?
    Yang pasti ga akan gw lewatin film yg super keren niew, kalian2 jga ga bolah lewatin.

    ” WAJIB NONTON “

  163. waahhhhhhh…… cocok bgtz tuh!!!! pas ama yang gue kira…. pasti harry meningkah dengan ginny weasley!!!!! lalu, ron sama harmonie gimana ya keadaannya? apa mereka sudah gak sering berantem lagi??

  164. Harry ma Ginny spt yg aQ harapkn dri awal mmbaca HP 1 , mkanya pas jadian ma Cho Chang sbl ma sdih bgt. tp ga pnah brenti brharp kalo swtu saat Harry ma Ginny bisa jadian, eh ahirnya kjadian juga malah lbih dri yg aQ hrpkn , mereka merid dn hdup bahagia dgn pnya 3 anak, tHanQ tante J.K Rowling, kamu tau yg aQ mau.. :*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s