Al Jazeera: Karena Benci Amerika

ajilogo.jpg

Ada yang bertanya kenapa saya memasang link ke situs Al Jazeera untuk mendapatkan kabar dunia. Kenapa tidak ke CNN, Yahoo!News atau GoogleNews yang lebih ringan tarikannya?

Saya akui, situs Al Jazeera itu jelek! Lelet dan rusak. Tapi dari situlah saya merasa menemukan berita-berita yang ditulis lebih netral bagi dunia yang luas ini.

Saya tidak suka CNN karena cenderung mendukung Amerika dalam banyak program. Yahoo!News dan GoogleNews juga tidak bisa menyuguhkan sudut pandang berbeda dari CNN karena mengambil berita dari Reuters, AFP, AP atau situs-situs media cetak milik Amerika.

Dalam banyak hal, saya tidak suka Amerika dan karena itu saya tidak suka berita dan situs yang senangnya mendukung program negara yang dipimpin oleh sekawanan makluk arogan itu. Hanya karena butuh informasilah maka saya masih membuka situs-situs itu.

6 thoughts on “Al Jazeera: Karena Benci Amerika

  1. eh jadi malu, aku belum ngeblok. Tapi senang baca blog, salah satunya ya blog kamu. Ntar deh kalau aku dah paham caranya baru ku buat, atau mau bantuin? 😀

  2. malu ah, bilang-bilang benci amerika, tapi kita pakai produknya…contohnya ya ini, windows. ini baru satu contoh…masih banyak yang lain….

  3. yudi, benar kita masih pake banyak produk amerika. malu tidak, merasa aneh sih iya. ini contoh anehnya: saya dukung obama, tapi benci ada freeport di indonesia. saya tidak suka kantor berita yang cenderung membela amerika menyerang timur tengah atau negara lain, padahal amerika salah –dan arogan. itu saja.

    salam bos yudi

Tinggalkan Balasan

