Wartawan Lempar Presiden Bush

bush-dilemparSeorang wartawan Irak,  Muntazer Al-Zaidi, melempar Presiden AS George W. Bush dengan sepatunya. Parahnya, selain dilempar Bush juga dicaci maki.

Buka videonya di sini.

Keterlaluan? Entahlah. Membuat citra buruk wartawan? I dont’ know. Yang saya tahu, wartawan juga manusia, punya rasa, punya hati, punya emosi. Bush juga manusia, presiden lagi.

Saya sendiri secara pribadi tidak pernah suka Bush sejak dia menyerang Irak dan membunuh Saddam Hussein dengan tudingan Irak memiliki senjata permusnah masal. (Sampai detik ini senjata pemusnah masal itu tidak pernah ditemukan di Irak).

Karena tidak suka dia plus pemerintahannya, saya juga berpikir bahwa Bush memang harus diberi pelajaran. Kali ini dia baru kena lemparan sepatu, nanti entah kena apa lagi.

Tetapi wartawan juga tidak semestinya bertindak seperti itu. Semestinyalah wartawan itu menjaga sikapnya saat meliput berita.

Apa komentar Anda?

Reaksi Para Bloger (update):

Akhirnya,Bush Dilempari Sepatu di Almaokay’s Weblog
George W Bush dilempar sepatu !! di Ku Letakkan Kata di Sini

Video Setan Besar Bush Dilempar Sepatu di Inilah Jalanku
Bush Dilempar Sepatu di Yang Terkatakan
Bush Dilempar Sepatu..dan dipanggil “Anjing”… di Pena si Ghuraba
Bush dilempar sepatu di Bingung Go!blog
Ketika Presiden Bush Dilempar Sepatu di Just Another Place 2 Share
Bush-dilempar-sepatu.. (cari deh di “om google”..) di Megadon’s Life

Berita-berita terkait:

Enak-enak Jumpa Pers, George W Bush Dilempar Sepatu di detik.com
‘Bush Dilempar Sepatu’ Ngehits di Internet di detik.com
Bush dilempar sepatu di Irak di bbc.co.uk

Mau yang Bahasa Inggris?

Bush Shoe Video: President Dodges Size 10 Shoes From Muntazer al-Zaidi
Muntazer al-Zaidi, Al-Baghdadia Journalist Hurls Shoes, Insults at Bush in Iraq Press Conference

21 respons untuk ‘Wartawan Lempar Presiden Bush

  1. Jika umur George W.Bush masih lama .. maka selama itu pula — dalam sisa hidupnya — kenangan ini akan terus terbawa² .. tentu hal ini sangat mengganggu jiwa, apalagi sudah ada diinternet dan bisa diputar berulang² pula.

  2. saya langsung teringat film god father. saat don corleone mati seorang diri di halaman perkampungan sunyi sicilia. saat itu yg menemani hanya anjing.

    mirip ama maifil

  3. huehuehue bush memang muka badak, setelah kejadian itu dia malah cengangas – cengenges aja, padalah walaupun lemparan itu gak kena, tetap saja ini adalah penghinaan terhadap dia.

  4. saya sangat menyayangkan ketidakkenaan 2 sepatu yang melayang itu.
    ya… ini pelajaran buat kita semua, barangkali lain kali jangan pakai sepatu untuk melempar Bush.perlu kita pelajari juga jurus2 yang dikuasai Bush dalam ‘tolak sepatu’nya…

  5. gw dukung wartawanya…….sukses broo…!!!!!
    tapi sayang koq cuma pake sepatu lemparnya…..
    kalau perlu lempar pake geranat skaliann………….
    u best job………

  6. Memang sih, wartawan tak seharusnya begitu. Tapi, kalau bukan dia yang nglemparin Bush, siapa yang mau bikin dia nyaho seperti itu?
    Mas, blognya canggih nih. Lam kenal.

  7. Luar biasa keberaniannya melempar sepatu ke Presiden negara adidaya yang mempunyai wewenang untuk meluncurkan rudal nuklir. Biasanya yang dilempar sepatu adalah anjing atau kucing.

  8. Two thumbs up!, Perang simbolik, akan selalu dikenang oleh sejarah, apabila Lincoln dan Kennedy mati ditembak, maka Bush Jr di permalukan oleh lemparan sepatu, Suatu penghinaan yang sangat mengena! Lihat saja Obama kalau dia tidak mengubah kebijaksanaan politik US maka nasibnya tidak akan beda dengan si Bush Jr.

  9. Harus diakui bahwa kondisi penduduk Iraq jauh.. sekali lagi : JAUH lebih baik saat Saddam masih berkuasa.. ketimbang situasinya saat ini.

    Awal 2003 saya masih bertugas disana dengan misi pemeriksaan senjata PBB, berkantor di Baghdad.. ‘demokrasi’ ala barat tidaklah selalu cocok dan bisa dipaksakan pada negeri-negeri lainnya yang notabene warna kultur dan karakter manusianya berbeda dengan mereka di ‘amrik’ – masih untunglah dia dapat lemparan sepatu, ketimbang peluru 😀

    Salam hangat dari afrika barat!

  10. Sayang, sekali tidak kena. Dampak Psikologis tetap terasa pada saat Palestina dan Israel memanas, Bush menuduh Hamaz adalah teroris. Hehehehe…Aneh ya bang

Tinggalkan komentar